Fujifilm X-Pro2 Sebagai Penerus Fujifilm X-Pro1

Sunday, April 14th, 2013 - Kamera
Advertisement

Beberapa hari yang lalu beredar kabar, Kamera high-end populer Fujifilm X-Pro2 akan dirilis sekitar bulan Juni pada tahun ini. Rumor yang berkembang kamera Fujifilm X-Pro2 adalah sebegai penerus kamera pendahulunya Fujifilm X-Pro1.

Kamera Fujifilm X-Pro2

ADVERTISERS

Kamera Fujifilm X-Pro2 akan dibekali dengan teknologi electronic viewfinder (EV)F baru dan chip dual processor. Teknologi dual processor ini salah satu fungsinya adalah menghilangkan lag dan gambar yang tidak bagus dalam EVF tersebut. Dan tentu saja fungsi lainnya adalah untuk membuat pengolahan gambar lebih cepat.

Sebelumnya sebuah majalah Nippon bahkan mengabarkan kamera mirrorless interchangable lens Fuji X-Pro2 akan hadir Juni 2013 dan Fuji X-E2 untuk September. Hadirnya Fuji X-E1 yang lebih murah dan Fujifilm X100s baru memberi tanda bahwa X-Pro1 akan segera datang, setidaknya paling lambat pada semester kedua tahun ini.

Spesifikasi Kamera Fujifilm X-Pro1 sendiri didesain dengan sensor APS-C X-Trans CMOS 16MP dan spesifikasi-spesifikasi lain yang menarik. Dibalut dalam bodinya yang retro, kamera papan atas itu dirilis pada tahun lalu dan ditujukan bagi kalangan profesional.

Produsen Fuji sangat terkenal dengan inovasi teknologi kameranya, kita masih ingat teknologi viewfinder hybrid-nya yang memberikan overlay informasi elektronik pada optical viewfinder. Meski banyak kelemahan, tapi dengan berjalannya waktu teknologi hybrid tersebut akan semakin matang. Dan kita tunggu teknologi terbaru apa yang akan ditampilkan kembali oleh Fuji di generasi mendatang pada Kamera Fujifilm X-Pro2.

Advertisement
Fujifilm X-Pro2 Sebagai Penerus Fujifilm X-Pro1 | Lensa Kita | 4.5

Klik LIKE bergabung bersama mereka di facebook tipsfotografi.net