Teknik Retouch Hidung Dengan Adobe Photoshop Agar Terlihat Ramping

Thursday, April 18th, 2013 - Photoshop, Tips Dan Trik
Advertisement

Habis hunting model dan hidung modelnya terlihat pesek ? Jangan khawatir berikut ini teknik membuat hidung ramping atau mancung di photoshop tanpa merusak pixel foto Anda. Seperti yang kita ketahui dunia photoshop telah memberi kontribusi pada dunia digital imaging untuk solusi cepat dan praktis. Tak heran bila Photoshop disebut sebagai kamar gelap era digital.

Teknik Merampingkan Hidung

ADVERTISERS

Seperti halnya pada tutorial cara mengubah warna mata di photoshop beberapa waktu yang lalu, pada panduan tips memancungkan atau merampingkan hidung menggunakan Photoshop berikut ini penulis menggunakan adobe photoshop cs 5. Tekniknya sendiri sebenarnya ada beberapa cara untuk memancung hidung. Ada yang menggunakan teknik liquify ada yang menggunakan teknik dodge dan burn.

Umumnya ketika melakukan retouching foto pada bagian tubuh kita melakukan perubahan pada skala pixel dimana kita memanipulasi pixel yang ada sehingga berubah. Seperti halnya dengan cara memancungkan hidung di photoshop menggunakan liquify kalau tidak teliti akan merusak bentuk bahkan pixel dari foto itu sendiri.

Konsep retouching foto yang baik adalah tanpa merusak pixel dari foto sehingga kita tetap mempertahankan keaslian dari foto original. Pada artikel tips photoshop berikut ini, penulis akan memperlihatkan sebuah tips bagaimana merampingkan bentuk hidung dengan adobe photoshop tanpa merusak pixel dari foto dan akan terlihat lebih rapi.

Tips Merampingkan Hidung Dengan Photoshop

  1. Buka foto yang ingin dirapikan hidungnya, kemudian lakukan duplicate layer (ctrl+J)
  2. Tekan ALT dan klik ikon Create a New Layer, harus sambil menekan ALT agar keluar opitionnya.
  3. Pada window option New Layer yang muncul, ganti Mode Normal ke Soft Light, kemudian centang Fill With Soft-Light-neutral color lalu OK.
  4. Berikutnya pilih Dodge Tool, atur Range ke Midtones, Exposure 20 %, dan Centang Protect Tones. Lalu gosok/Dogde bagian tengah hidung [area warna merah].
  5. Proses selanjutnya pilih Burn Tool, atur Range ke Midtones, Exposure 20 %, dan Centang Protect Tones. Lalu gosok/burn bagian samping hidung (kiri & kanan) [area hijau].
  6. Kemudian kembali pilih Dodge Tool, atur Range ke Midtones, Exposure 20 %, dan Centang Protect Tones. Gosok/Dogde bagian luar hidung [area warna merah].

Teknik Memancungkan Hidung

Mudah-mudahan trik photoshop membuat hidung lebih rapi dan mancung tanpa merusak pixel foto ini berguna. Jika bermanfaat bagikan tulisan ini ke sahabat Anda agar bisa belajar teknik fotografi bersama. Follow juga akun twitter tipsfotografi.net @tipsmemotret untuk mendapatkan teknik retouchting foto selanjutnya. Selamat mencoba !

Advertisement
Teknik Retouch Hidung Dengan Adobe Photoshop Agar Terlihat Ramping | Lensa Kita | 4.5

Klik LIKE bergabung bersama mereka di facebook tipsfotografi.net