Tips Foto Star Trail Dan Bima Sakti Agar Menghasilkan Foto Keren

Thursday, December 15th, 2016 - Landscape
Advertisement

Mengabadikan kilauan bintang di langit memang mengasikkan. Tips foto star trail dan tips foto bima sakti pun harus kamu pelajari terlebih dahulu jika ingin menangkap keindahan bintang dan awan di malam hari agar kamu bisa mendapatkan foto yang keren.

Seperti halnya yang telah dilakukan oleh Grey Chow, seorang fotografer Malaysia. Si doi membuat foto time-lapse suasana malam dengan kelap-kelip bintang di Asia Tenggara. Bintang-bintang bertebaran di langit di atas Gunung Bromo, gunung api di Jawa Timur dapat dia abadikan dengan ciamik.

ADVERTISERS

Foto Star Trail Di Gunung Bromo

Sebelum melanjutkan membaca, kamu baca juga tulisaTips Foto Milky Way yang pernah kami tulis sebelumnya.

Seperti contoh foto bima sakti di bawah ini, jutaan bintang dan gugusan bintang Bima Sakti tampak seperti pusaran air dapat di abadikan dengan cara memotret bima sakti yang benar.

Foto Bima Sakti Di Gunung

Tidak hanya di pinggir laut atau pegunungan, kamu juga bisa memotret star trail dan memotret bima sakti di perkebunan. Dengan cara yang tepat, kamu akan mendapatkan foto bima sakti yang aduhai gaes.

Baca juga tips memotret landscape ini

Foto Bima Sakti Di Kawah Ijen

Tips Memotret Bima Sakti Dan Memotret Star Trail

Untuk mendapatkan foto star trail dan foto bima sakti, ada beberapa hal yang harus kamu siapkan sebelumnya. Di bawah ini ada beberapa hal yang mesti kamu siapin jika ingin motret bintang:

  1. Selain kamera dan lensa yang tidak kalah penting adalah tripod. Jadi tripod wajib kamu pakai gaes, jika tidak ingin gemetar megang kamera sambil tarik nafas.
  2. Karena memotret keindahan bintang dan awan di malam hari dan jauh dari hunian, sebaiknya siapkan bateray cadangan ya gaes. Kan tak lucu, sudah di atas gunung, rupanya bateray kamera habis.
  3. Nah, jika kamu ingin mendapatkan foto star trail dan bima sakti yang keren, sebaiknya gunakan kabel rilis shutter (shutter remote) biar tidak ada gerakan saat shutter ketekan.
  4. Jika kamu masih belum hafal dengan tempat hunting, kami sarankan bawalah alat penunjuk arah kompas biar bisa balek ke rumah lagi gaes.
  5. Tak kalah pentingnya dari beberapa hal di atas, perlengkapan outdoor malam hari seperti kopi, cemilan, tenda, jaket, alat penerangan bisa kamu siapkan untuk mempermudah di lokasi hunting foto star trail dan bima sakti nya.

Contoh Foto Bima Sakti Yang Keren

Contoh Foto Bima Sakti Di Perkebunan

Contoh Foto Bima Sakti

Cara Memotret Bima Sakti Di Pegunungan

Semua foto star trail dan bima sakti yang keren ini adalah foto dari fotografer GREY CHOW.

Advertisement
Tips Foto Star Trail Dan Bima Sakti Agar Menghasilkan Foto Keren | Lensa Kita | 4.5

Klik LIKE bergabung bersama mereka di facebook tipsfotografi.net