Kapan Mengambil Angle Foto Yang Paling Bagus

Wednesday, May 8th, 2013 - Tips Dan Trik
Advertisement

Berikut ini beberapa tips fotografi kapan saat yang tepat memotret untuk mendapatkan foto yang bagus seperti yang dikutip kompas Selasa, 30 April 2013. Menurut Arbain Rambey fotografer Kompas, dia memberikan contoh saat naik pesawat, kalau bisa pilih penerbangan pagi hari. Karena bisa mendapatkan banyak “bonus” selain hanya bisa terbang.

Tips Saat Tepat Memotret

ADVERTISERS

Dengan memilih penerbangan pagi hari, jika Anda pergi dari kota yang super sibuk seperti Jakarta, selain terhindar dari kemacetan, memilih penerbangan pagi hari juga dapat melihat langit yang masih bersih. Juga bisa melakukan check in lebih awal untuk bisa memilih tempat duduk dekat jendela.

Sudah pati jika kita memilih tempat duduk di dekat jendela, kita bisa belajar teknik memotret di dalam pesawat mengabadikan momen keindahan dari atas melalui jendela pesawat. Kesimpulannya setelah kita keluar duit naik pesawat dan sampai tujuan dengan selamat, kita juga bisa mendapatkan bonus foto-foto indah dari pesawat.

Jika Anda seorang yang memiliki hobi traveling haruslah aktif, jangan hanya numpang tidur di kota orang. Nikmati tempat tujuan wisata yang Anda kunjungi, jangan kebanyakan tidur. Indonesia sebagai daerah beriklim tropis, kita bisa mendapatkan momen yang paling baik yakni di atas jam 8 pagi. Untuk itu bangun pagi secepat mungkin. Kalau mau tidur mending di rumah saja.

Tak hanya cukup kamera profesional dengan peralatan pendukungnya, memotret pemandangan alam juga memerlukan pilihan waktu yang tepat. Seperti yang kita ketahui, untuk menikmati foto landscape di Indonesia diharuskan bangun pagi. Karena jika sudah siang, kita akan mendapatkan foto landscape yang berbeda, cahaya yang terlalu kuat, perbedaan gelap terang yang kuat, dll.

Saat itulah landscape (pemandangan) dilukis dengan cat emas, dan tidak ada bayangan keras. Untuk Indonesia bagian timur, menurut Arbain Rambey masih bagus keindahan landscapenya, sedangkan kalau di barat sudah banyak polusi.

Seninya fotografi adalah kita harus memasukkan fantasi kita. Kalau kita hanya sekedar memasukkan seperti apa adanya, seperti pandangan mata, hasilnya tidak akan terlalu menarik. Baca lebih lanjut artikel fotografi tentang Bagaimana Teknik Fotografi Membuat Foto Yang Unik.

Advertisement
Kapan Mengambil Angle Foto Yang Paling Bagus | Lensa Kita | 4.5

Klik LIKE bergabung bersama mereka di facebook tipsfotografi.net