Bagaimana Teknik Fotografi Membuat Foto Yang Unik

Bagaimana Teknik Fotografi Membuat Foto Yang Unik Oleh Lensa Kita on . Tentang Bagaimana Teknik Fotografi Membuat Foto Yang Unik

Ada banyak teknik fotografi untuk membuat foto kita menjadi foto yang WOW. Dari banyak teknik fotografi tersebut, sebut saja unik, beda dan khusus mampu membuat foto kita menjadi foto yang WOW, amazing kata orang bule. Sebuah karya fotografi tentunya harus ada konsep agar hasil foto bisa dinikmati mata pemirsa. Kenapa … Continue reading

Rating: 4

Ada banyak teknik fotografi untuk membuat foto kita menjadi foto yang WOW. Dari banyak teknik fotografi tersebut, sebut saja unik, beda dan khusus mampu membuat foto kita menjadi foto yang WOW, amazing kata orang bule. Sebuah karya fotografi tentunya harus ada konsep agar hasil foto bisa dinikmati mata pemirsa. Kenapa harus konsep? Karena dengan konsep, kita bisa menyampaikan apa yang dimaksud kepada para penikmat karya fotografi anda.

Contoh Konsep Foto Unik Foto Oleh juandevillalba

Lalu kenapa foto unik bisa menjadikan foto lebih keren dan WOW ? foto unik biasanya belum atau sedikit yang menyerupai dari konsep, adegan serta objek foto tersebut. kreativitas dalam fotografi sudah memiliki bagian tersendiri. Tidak ada aturan khusus dan pasti untuk membatasi kreativitas fotografi.

Dengan kreatif kita bisa menemukan banyak hal saat belajar teknik fotografi seolah membuat lebih berwarna. Ada dinamika, ada variasi, ada inovasi dan sejumlah penemuan. Beruntungnya dunia manakala kreativitas tidak hanya orang per orang, melainkan menjadi entitas dengan keunikannya masing-masing. Baca juga artikel Tips Ide Kreatif Dalam Fotografi.

Tips Mendapatkan Foto Yang Unik

Banyak unsur untuk mendapatkan foto unik dalam fotografi. Berikut ini beberapa contoh unsur foto bisa menjadi foto unik.

Angle atau sudut pengambilan foto
Jangan ambil sudut yang biasa, jangan menggunakan angle dari posisi mata manusia dewasa. Kita sudah terlalu sering melihat apapun dari posisi berdiri. Artinya foto yg diambil dari posisi eye level adalah foto yg mungkin membosankan. Coba sekali-kali ambil angle lain, misal sambil berjinjit atau berjongkok.

Pernah dengar frog view angle dari bawah dan bird view posisi angle diambil dari atas, dua posisi extreme memotret untuk mendapatkan angle yang jauh dari eye level. Tidak ada salah Anda mencoba dua posisi angle memotret ini.

Potret menggunakan wide angle atau tele
Karena menurut informasi bahwa angle view manusia ada dikisaran 50mm, jadi untuk mencoba mengindari view sehari-hari kita juga bisa menggunakan wide angle kurang dari 24mm dan lensa tele yang lebih dari 85mm.

Contoh konsep foto unik agar foto kita lebih WOW

  • Motret orang pengemis saat mengadahkan tangan itu sudah sangat biasa (Ordinary view). Coba sekali-kali cari momen saat pengemis menerima telpon atau momen unik lainnya.
  • Motret orang berjas di kafe itu juga sudah menjadi pemandangan yang biasa. Coba sekali-kali buat konsep orang berjas tidur di halte bus.
  • Foto Bulan purnama sudah banyak, tapi kalo pake supertele lens, yg sampe keliatan kawahnya, bakalan menjadi foto unik juga bukan ?
  • Langit berwarna putih atau abu-abu atau biru atau hitam juga sudah biasa, sekali-kali ambil foto langit merah saat golden hour agar menjadi foto unik. Kalaupun orang lain sudah pernah membuatnya, pikirkan keunikan yang bisa Anda tambahkan.

Sudah kebayang kan bagaimana mendapatkan foto unik agar foto terlihat WOW di mata pemirsa. Intinya jangan ambil foto yang menurut Anda orang lain sudah pernah bikin atau lihat. Semoga artikel Teknik Fotografi Membuat Foto Yang Unik ini bisa mudah dipahami apa yang dimaksud dengan keunikan objek foto itu. Selamat mencoba.