Lokasi Hunting Foto Di Jakarta dan Sekitarnya

Lokasi Hunting Foto Di Jakarta dan Sekitarnya Oleh Lensa Kita on . Tentang Lokasi Hunting Foto Di Jakarta dan Sekitarnya

Tempat hunting foto di Jakarta begitu banyaknya sama seperti lokasi hunting foto di Yogyakarta. Namun dengan kepadatan kota Jakarta seperti sekarang ini, untuk mencari dimana saja lokasi yang cocok untuk motret terkadang sangat susah dilakukan. Selain faktor kepadatan kota juga sibuk dengan aktivitas kantor. Jakarta sebagai ibu kota negara Indonesia … Continue reading

Rating: 4

Tempat hunting foto di Jakarta begitu banyaknya sama seperti lokasi hunting foto di Yogyakarta. Namun dengan kepadatan kota Jakarta seperti sekarang ini, untuk mencari dimana saja lokasi yang cocok untuk motret terkadang sangat susah dilakukan. Selain faktor kepadatan kota juga sibuk dengan aktivitas kantor. Jakarta sebagai ibu kota negara Indonesia menyimpan banyak spot menarik untuk dijadikan hunting.

Sebut saja kawasan Kota Tua, dengan memiliki bangunan-bangunan tua, lokasi ini masih menjadi tempat favorit hunting foto di Jakarta. Tempat ini terkenal dengan museum fatahilla. Untuk saat ini,  jika melakukan pemotretan di museum fatahilla Kota Tua akan dikenakan biaya, kalau di luar gratis. Selain itu juga ada gedung cipta niaga yang sering dijadikan lokasi foto prewedding para fotografer.

Bahkan sekolah fotografi seperti Darwis School melakukan praktek pemotretan juga di Kota Tua Jakarta. Berikut beberapa lokasi hunting foto di Jakarta dan sekitarnya yang biasa menjadi andalan para fotografer baik profesional maupun yang masih tergolong belajar fotografi.

Tempat Hunting Foto Di Jakarta dan Sekitarnya

Tempat Favorit Hunting Foto Di Jakarta dan Sekitarnya

    1. Kota Tua. Tempat ini berlokasi di daerah tj.Priouk, di lokasi ini banyak museum-museum dan gedung-gedung tua bekas peninggalan Belanda. Gedung-gedung tersebut masih sangat terjaga keasliannya.
    2. Pelabuhan Sunda Kelapa. Merupakan pelabuhan tertua di Jakarta. Kawasan ini juga dijadikan objek wisata Pelabuhan ini juga termasuk salah satu pelabuhan tertua yanga ada di kota Jakarta. Di daerah sana juga terdapat museum bahari, karena lokasinya yang masih cukup terjaga keasliannya maka tempat ini juga saya rekomendasikan menjadi tempat yang baik untuk hunting foto.
  1. Taman Kota. Siapa bilang Jakarta kota yang gersang? Sebenarnya di Jakarta masih terdapat beberapa taman kota, namun sayangnya taman kota tersebut mulai di lupakan. Padahal tempat tersbut baik untuk di jadikan tempat foto. Taman Menteng Contohnya.
  2. Taman Prasasti. Ya, sebenarnya tempat ini adalah pekuburan belanda. Tapi gak bisa di pungkiri karena tempatnya yang unik itu juga merupakan tempat yang indah. Memiliki berbagai macam bentuk nisan yang unik, yang akhirnya banyak disebut sebagai prasasti. Lokasi ini cocok untuk anda yang ingin memiliki tema foto gothic.
  3. Roof top. Di Jakarta banyak gedung-gedung pencakar langit yang bisa di jadikan tempat foto. Namun yah mungkin soal perijinan yang satu ini agak sedikit sulit sepertinya. Roof top ini juga sering dipakai foto, tergantung kenal sama pengelola gedung nya, beberapa yang saya tahu sering dipakai plaza semanggi, poins square, sudirman park, mediteranea.
  4. Taman Wisata Ancol. Iya ancol, di sana terdapat dermaga-dermaga yang bisa di jadikan tempat foto yang menarik. Jembatan melengkung ke tengah laut lumayan menarik objek nya. Ada juga kuburan belanda/inggris disana tertata rapi. Area pinggir pantai dapat menjadi tempat yang seru untuk anda yang ingin mencoba mengabadikan saat matahari terbenam ataupun terbit.
  5. Bundaran HI. Salah satu Icon Kota Jakarta ini juga biasa di jadikan tempat berfoto, eits tapi gak bisa setiap hari ya. Kita hanya bisa berfoto di saat weekend aja, kalo hari lain kalian bisa membayangkan kan kemacetan yang di timbulkan. Tempat ini menjadi lokasi yang menarik untuk hunting foto di malam hari, apalagi bila anda ingin mencoba teknik memotret slow speed.
  6. Monas dan sekitarnya
  7. Pantai indah kapuk, biasa motret di kapal2 yang sedang parkir disana, perlu kenalan sama pemilik kapalnya.
  8. Kebun Raya Bogor. Walaupun sedikit keluar area Jakarta, Kebun Raya Bogor merupakan ‘lokasi hijau’ terbesar yang paling dekat dengan Jakarta. Kebun botani yang didirikan di samping Istana Gubernur Jendral di Bogor pada tanggal 18 Mei 1817 ini, menyimpan lebih dari 15.000 spesimen tanaman. Tempat yang asri dan hijau ini menyimpat banyak spot menarik untuk para fotografer landscape.
  9. Studio Alam, depok. Tema : hutan dan nature
  10. Taman Suropati. Taman yang berlokasi di kecamatan Menteng, Jakarta Pusat berbentuk oval dengan luas 16,322 m2 ini, merupakan sudut hening dari hingar bingar Jakarta. Taman ini dikelilingi oleh beberapa bangunan kuno yang masih terawat. Di taman ini terdapat beberapa patung modern karya artis-artis Asean, yang pada akhirnya memberikan sebutan lain bagi taman ini yaitu “Taman Persahabatan Seniman Asean”.

Semoga tempat Lokasi Hunting Foto Di Jakarta dan Sekitarnya di atas bisa jadi alternatif pilihan untuk anda yang lagi nyari Tempat Hunting Foto di Jakarta.