Lomba Foto Jurnalistik Sarihusada 2014

Friday, July 18th, 2014 - Informasi
Advertisement

Kabar gembira bagi para foto jurnalistik Indonesia, PT. Sarihusada menyelenggarakan Lomba Foto Jurnalistik Sarihusada 2014 sebagai bentuk apresiasi terhadap foto jurnalistik di Indonesia. PT. Sarihusada sendiri adalah perusahaan yang memproduksi berbagai jenis produk bernutrisi untuk ibu dan anak-anak Indonesia.

Lomba foto jurnalistik Sarihusada 2014 dengan mengangkat tema “IBU, ANAK DAN MASA DEPAN BANGSA” Dalam lomba fotografi jurnalistik ini diharapkan para peserta (khusunya para jurnalis) dapat mengapresiasikan karya dalam bentuk foto yang menggambarkan kasih sayang ibu kepada anak sejak di masa kandungan hingga balita dan tingkah laku anak-anak usia balita. Jika foto tersebut menunjukan kekhasan daerah di Indonesia serta memiliki kisah di balik foto menjadi nilai tambah tersendiri.

ADVERTISERS

Lomba-Foto-Jurnalistik-Sarihusada-2014

Terdapat dua bentuk kategori lomba, yaitu Single Foto dan Essay Foto. Lomba ini tentunya diperuntukkan bagi para Jurnalis profesional yang bekerja di media massa dengan kewarganegaraan Indonesia. Sebagai bentuk apresiasi kepada para fotojurnalis Indonesia, lomba fotografi terbaru 2014 ini menawarkan hadiah yang sangat menarik bagi para pemenangnya dengan total hadiah 45 Juta.

Syarat Lomba Foto Jurnalistik Sarihusada 2014

  1. Foto adalah hasil karya sendiri dan belum pernah menang dalam perlombaan sejenis.
  2. Pengambilan foto periode 1 Januari 2012 -1 Agustus 2014.
  3. Foto harus sesuai dengan norma-norma sosial serta tidak mengandung unsur kekerasan, politik, pornografi, penghinaan ataupun pelecehan terhadap SARA dan latar belakang lainnya yang bersifat pribadi.
  4. Seluruh hasil foto merupakan tanggung jawab dari peserta, termasuk penggunaan model dan/ atau properti. Panitia Lomba Fotojurnalistik Sarihusada bebas dari tuntutan pemilik properti dan atau model lomba yang disertakan dalam Lomba Fotojurnalistik Sarihusada.
  5. Foto harus dalam format digital. Foto diambil menggunakan kamera digital (DSLR, pocket, mirrorless). Tidak diperkenankan untuk mengambil foto melalui perangkat nirkabel (ponsel, tablet, smartphone), scan negatif, transparansi, atau cetakan foto.
  6. Foto kolase dan montase tidak diperkenankan. Editing diperkenankan hanya sebatas warna, kontras, dodging, burning, rotating dan cropping.
  7. Maksimal 5 frame setiap peserta untuk kategori SINGLE Foto
  8. Minimal 5 frame setiap peserta untuk kategori ESSAY Foto

Syarat Umum Peserta Lomba Foto Jurnalistik Sarihusada 2014

  1. Peserta lomba adalah warga negara Indonesia (WNI).
  2. Peserta adalah fotojurnalis Indonesia yang bekerja di media massa lokal, nasional, dan kantor berita asing, atau fotojurnalis lepas yang bekerja untuk media cetak dan online di seluruh Indonesia dengan menyertakan copy ID Pers.

Total Hadiah Untuk Pemenang Lomba Foto Jurnalistik Sarihusada 2014 Rp45.000.000

Kategori Single Foto

  • Juara I : Trophy + Sertifikat & Uang tunai Rp15.000.000
  • Juara II : Trophy + Sertifikat & Uang tuna Rp10.000.000
  • Juara III : Trophy + Sertifikat & Uang tunai Rp7.000.000
  • Hadiah hiburan: Untuk 3 pemenang @Rp1.000.000,- : Rp 3.000.000

Ketentuan Umum Lomba Foto Jurnalistik Sarihusada 2014

  1. Foto peserta akan menjadi hak milik PT Sarihusada dan dapat digunakan untuk publikasi PT Sarihusada selama 2 (dua) tahun.
  2. Setiap peserta hanya berhak atas 1 (satu) gelar juara. Keputusan Dewan Juri bersifat mutlak, dan tidak dapat diganggu gugat.
  3. Pajak hadiah ditanggung pemenang
  4. Pengumuman pemenang: 15 Agustus 2014 di website www.pressphoto.co

Kategori Essay Foto
1 Pemenang : Trophy + Sertifikat & Uang tunai Rp10.000.000
Juara 1- 3 Kategori Single Foto dan Essay Foto diundang ke acara pembukaan Pameran di Yogyakarta

Lomba Foto Jurnalistik 2014 ini sudah berlangsung dari 29 April 2014 dan akan berakhir hingga 1 Agustus 2014. Untuk detail informasi Lomba Foto Jurnalistik Sarihusada 2014 bisa dilihat di website resmi pressphoto.co.

Advertisement
Lomba Foto Jurnalistik Sarihusada 2014 | Lensa Kita | 4.5

Klik LIKE bergabung bersama mereka di facebook tipsfotografi.net