Kamera Handphone Terbaik Untuk Kondisi Minim Cahaya

Friday, May 24th, 2013 - Artikel
Advertisement

Era saat ini, kemampuan kamera handphone terbaik menjadi penentu kepetusan untuk membeli ponsel pintar tersebut untuk mempermudah belajar tips fotografi. kemajuan teknologi yang ada pada telepon genggam semakin beragam saja, tak terkecualoi adalah fitur fotografii yang hampir menyamai kamera digital sesungguhnya.

ADVERTISERS

Dari beragam fitur atau spesifikasi hardware handphone yang ditawarkan, salah satu fitur yang paling dicari dari kamera smartphone adalah kemampuan kamera HP menghasilkan foto terbaik di kondisi yang minim cahaya (low light). Jangan lupakan juga keberadaan beberapa Kumpulan Aplikasi Kamera Terbaik Untuk Android yang mengakomodir hasrat pengguna untuk mempercantik foto dan memamerkan secara langsung hasil bidikannya di situs-situs favorit.

Kalau ditanya kamera smartphone mana yang paling bagus untuk memotret dikondisi low light atau minim cahaya ? Beberapa waktu yang lalu, blog Nokia sebagai produsen handphone yang terkemuka mengeklaim kamera handphone Lumia terbaik untuk memotret disaat minim cahaya. Sekedar tambahan informasi, Nokia baru saja merilis Nokia Lumia 925 berbasis Windows Phone 8 sebagai penerus Lumia 920.

Nokia sendiri mengklaim bahwa kamera Lumia 925  menggunakan kamera PureView dengan resolusi 8,7 megapiksel, lensa buatan Carl Zeiss, dan teknologi Optical Image Stabilizer lebih advance dibandingkan seri 920. Meskipun modul kamera yang digunakan sama, jepretan dari kamera Lumia 925 dikatakan lebih baik dibandingkan seri sebelumnya dan bahkan smartphone terbaru dari brand lain.

Dengan telah dilengkapinya software terbaru Nokia, yaitu Nokia Smart Camera yang memiliki kemampuan pengambilan gambar di cahaya yang minim (low light). Kamera ini tetap mampu menghasilkan gambar yang terang, meski kondisi sedang remang-remang.

Berikut ini hasil jepretan dari beberapa kamera smartphone terbaik untuk memotret dengan kondisi low light seperti yang dikutip dari blog resmi Nokia.

Contoh Kamera Handphone Terbaik Untuk Kondisi Minim Cahaya

Contoh Foto dari Kamera Lumia 925
Contoh Foto dari Kamera Lumia 925

Contoh Foto dari Kamera HTC One
Contoh Foto dari Kamera HTC One

Contoh Foto dari Kamera Apple iPhone 5
Contoh Foto dari Kamera Apple iPhone 5

Contoh Foto dari Kamera Samsung Galaxy S4
Contoh Foto dari Kamera Samsung Galaxy S4

Contoh Foto dari Kamera Sony Xperia Z
Contoh Foto dari Kamera Sony Xperia Z

Dari contoh hasil perbandingan jepretan kamera handphone di atas, jepretan kamera Lumia 925 memang terlihat paling terang. Kamera smartphone terbaik yang paling mampu mendekatinya adalah HTC One. Menurut anda diantara kelima kamera handphone canggih diatas yang paling Anda sukai yang mana ?

Advertisement
Kamera Handphone Terbaik Untuk Kondisi Minim Cahaya | Lensa Kita | 4.5

Klik LIKE bergabung bersama mereka di facebook tipsfotografi.net