Kamera Mirrorless Fujifilm GFX 50S Dengan Sensor Medium Format 51,4 Megapiksel

Tuesday, September 20th, 2016 - Kamera
Advertisement

Di ajang tahunan Photokina 2016 di Cologne, Jerman, perusahaan asal Jepang Fujifilm secara resmi mengenalkan kamera mirrorless GFX 50S. Fujifilm GFX 50S merupakan kamera mirrorless dengan sensor medium format. Sekaligus menjadi mirrorless dengan sensor ukuran medium format pertama dari Fujifilm.

Kamera Mirrorless Medium Format Fujifilm GFX 50S

ADVERTISERS

Sebagai tambahan informasi kamera medium format adalah kamera yang menggunakan sensor berukuran besar, dan sensor kamera lebih besar dibandingkan ukuran sensor kamera full frame. Atau ukuran sensornya medium format beberapa kali lipat lebih besar jika dibandingkan dengan sensor ukuran kamera dengan sensor APS-C.

Spesifikasi kamera Fujifilm GFX 50S memiliki sensor CMOS dengan resolusi 51,4 Megapiksel, berukuran cukup besar 43,8 x 32,9 milimeter dengan berat hanya 800 gram dan bakalan mampu menghasilkan foto lebih detil.

Kamera Fujifilm GFX 50S

Menurut kabar yang beredar, sensor dalam kamera Fujifilm GFX 50S ini 70 persen lebih besar dari format 35mm. Ukuran sensor GFX 50S juga jauh lebih besar dari sensor APS-C yang lebih umum dipakai kamera mirrorless dan DSLR saat ini.

Kamera medium format Fujifilm GFX 50S ini juga dibekali viewfinder yang bisa kita lepas dan diletakkan di bagian atas. Selain itu, ada pula viewfinder alternatif yang ditujukan untuk mengambil video dengan sudut berputar.

GFX 50S Dengan Lensa GF 63mm F2.8

Harga Kamera Mirrorless Medium Format Fujifilm GFX 50S

Hingga saat ini, Fujifilm belum membocorkan banderol harga dari Fujifilm GFX-50S. Namun perusahaan asal Jepang ini sudah menargetkan harga GFX 50S sekitar US$ 10.000, ditambah dengan lensa GF 63mm dan viewfinder. Menurut rencana, kamera GFX 50S akan tersedia pada awal 2017.

Spesifikasi Fujifilm GFX 50S

Jadi bagi yang sudah kebelet megang mirrorless medium format dari Fujifilm harap bersabar ya gaeees, lumayan ada waktu buat nabung kan. Atau tabungan buat beli kamera mirrorless Xiaomi Yi M1 saja dulu.

Baca juga Spesifikasi Kamera Mirrorless Xiaomi Yi M1

Oh iya sebagai pelengkap Fujifilm GFX 50S, perusahaan asal Jepang ini juga sudah merencanakan akan merilis enam unit lensa seri G yang dirancang khusus untuk kamera medium format. Diantaranya lensa fix GF 63mm F2.8WR, lensa zoom GF 32-64mm F4 R LM WR, serta lensa makro GF 120mm F4 Macro. Ada juga lensa wide GF 45mm F2.8R WR serta ultra-wide GF 23mm F4 R LM WR.

Advertisement
Kamera Mirrorless Fujifilm GFX 50S Dengan Sensor Medium Format 51,4 Megapiksel | Lensa Kita | 4.5

Klik LIKE bergabung bersama mereka di facebook tipsfotografi.net