Tips Fotografi dan Belajar Fotografi

Tempat Hunting Foto Di Yogyakarta dan Sekitarnya

Informasi kali ini membahas tentang lokasi hunting foto favorit di Yogyakarta dan sekitarnya. Tentu saja info tempat hunting ini kami harapkan bisa berguna untuk Anda yang ingin mendatangi daerah istimewa ini. Yogyakarta dikenal dengan kekayaan budaya serta tempat-tempat yang menarik baik dari bangunan tua maupun bangunan peninggalan sejarah seperti candi dan lain-lain.

Info tempat hunting di Yogyakarta sebenarnya ada banyak sekali. Namun pada kesempatan kali ini, kami hanya menyampaikan beberapa lokasi yang sudah biasa dikungjungi oleh fotografer dari jogja ataupun dari luar daerah yogya sendiri. Setiap momentum dan tempat memang dapat menjadi obyek foto yang menarik.

Namun tak bisa dipungkiri, bahwa ada beberapa tempat asyik yang menjadi andalan para fotografer baik profesional maupun yang masih tergolong baru di dunia fotografi. Berikut beberapa lokasi favorit untuk hunting foto di Yogyakarta dan sekitarnya :

Lokasi Hunting Foto Di Yogyakarta dan Sekitarnya

Tugu Yogyakarta

Kalau di Jakarta ada Monas, di Yogyakarta ada Tugu Yogyakarta yang merupakan simbol kota Yogyakarta bisa dibilang MONAS-NYA YOGYA. Tugu ini terdapat di pusat kota Yogyakarta juga dekat dengan Malioboro. Bentuknya yang unik dan bagus serta adanya tulisan “ha na ca ra ka” di sisi-sisi bawah tugu tersebut membuat Tugu Yogya menjadi tempat favorit untuk hunting foto.

Malioboro

Malioboro adalah pusat pariwisata di Yogyakarta yang mana tempat yang paling  diminati oleh sebagian besar wisatawan. Bagi Anda yang hobi street fotografi Malioboro cocok dijadikan lokasi hunting di Yogya. Dengan adanya bangunan-bangunan di kiri kanan yang artistik menjadikan Malioboro sebagai tempat hunting foto Arsitektur. Selain menarik dan artistik, Malioboro merupakan pusat kota Yogyakarta jadi banyak dikenal oleh masyarakat dan wisatawan. .

Tamansari

Tamansari adalah taman kerajaan atau pesanggrahan Sultan Yogya dan keluarganya. Sebenarnya selain Taman Sari, Kesultanan Yogyakata memiliki beberapa pesanggrahan seperti Warungboto, Manukberi, Ambarbinangun dan Ambarukmo. Kesemuanya berfungsi sebagai tempat tetirah dan bersemadi Sultan beserta keluarga. Letak Tamansari hanya sekitar 0,5 km sebelah selatan Kraton Yogyakarta.

Benteng Vre De Burg

Benteng Vre De Burg adalah sebuah benteng yang dibangun tahun 1765 oleh VOC di Yogyakarta selama masa kolonial VOC. Letak benteng ini di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Yogyakarta. Benteng ini dibangun oleh VOC sebagai pusat pemerintahan dan pertahanan gubernur Belanda kala itu. Dengan bangunan yang sudah berumur, Benteng Vre De Burg ini cocok untuk melatih kepekaan sang fotografer saat memotretnya.

Kota Gede

Lorong sempit terapit bangunan-bangunan kuno menjadi pemandangan khas kota tua di ujung Tenggara kota Yogyakarta ini. Dinding-dinding lapuk berlumut di sepanjang lorong seakan lirih menceritakan awal mula peradaban Mataram Islam di tanah Jawa yang terus berkembang hingga sekarang. Kota Gede cocok untuk melakukan hunting foto di Yogyakarta.

Berikut beberapa tempat lokasi hunting foto di Yogyakarta berdasarkan kategorinya :

Dalam teori fotografi, memotret bukan dilihat dari seberapa bagus atau indahnya suatu tempat, melainkan dari sudut pandang fotografer itu sendiri. Informasi tempat-tempat favorit hunting di Yogyakarta ini hanya sebagai info untuk mempermudah Anda jika kebetulan datang di kota ini. Anda punya info tempat menarik lainnya ? silahkan tambahkan menggunakan form komentar di bawah ini. Selamat Hunting !