Kontes Fotografi Epson Color Imaging Contest Indonesia 2012

Color Imaging Contest pertama dimulai 18 tahun lalu pada tahun 1993, di mana saat itu merupakan kontes fotografi lokal yang diadakan oleh Seiko Epson Corporation untuk meningkatkan minat fotografi di antara para penggemar fotografi dan fotografer di Tokyo, Jepang.

Epson Color Imaging Contest Indonesia 2012

Tujuan diadakan Epson Color Imaging Contest Indonesia 2012 untuk mempromosikan dan merayakan fotografi dan seni grafis selalu menjadi tujuan penting bagi Epson, di mana event tahunan Epson Color Imaging Contest diadakan sejak tahun 1993.

Color Imaging Contest (CIC) adalah kompetisi fotografi regional yang prestisius dan merupakan sebuah platform yang mendorong perkembangan fotografer amatir melalui berbagi foto, dengan para pemenang mendapat kesempatan untuk memamerkan karya foto mereka di pameran foto CIC.

Sejak beberapa tahun, Epson Color Imaging Contest telah memunculkan seniman fotografi berbakat yang telah menginspirasi banyak orang melalui karya mereka. Di penghujung tahun 2012, PT Epson Indonesia kembali menghadirkan Epson Color Imaging Contest Indonesia sebagai bentuk apresiasi yang besar terhadap insan fotografer Indonesia yang telah berbagi inspirasi kepada seluruh penikmat seni fotografi di dunia. Melalui kontes yang diselengarakan melalui media social Facebook ini, diharapkan menjadi ajang yang efektif untuk mempertemukan dan berbagi bagi kalangan fotografer di mana saja.

Mari tunjukkan kepada dunia potensi, kekayaan, dan keindahan Indonesia yang mendunia melalui lomba foto Epson Color Imaging Contest Indonesia 2012. Raih kesempatan untuk memenangkan hadiah – hadiah fantastis bernilai puluhan juta rupiah!

Kompetisi foto Epson Color Imaging Contest Indonesia tahunan ini sudah melewati beberapa putaran penjurian oleh fotografer dan profesional di bidang grafis. Pemenang akan mendapatkan hadiah uang tunai dengan jumlah menarik, produk Epson.

Hadiah Epson Color Imaging Contest Indonesia 2012 :

  • Hadiah 1: Epson Stylus Photo R3000 + Cash Prize IDR 10,000,000
  • Hadiah 2: Epson Stylus Photo R2000 + Cash Prize IDR 5,000,000
  • Hadiah 3: Epson Stylus Photo TX720WD + Cash Prize IDR 2,000,000
  • Voter’s Prizes: Epson L800 + Epson Exclusive Consumables Gift Pack
  • Hadiah Mingguan Setiap minggu akan dipilih tiga pemenang oleh PT Epson Indonesia. Pemenang mingguan masing-masing akan mendapatkan Voucher Belanja senilai Rp. 500 ribu rupiah dan akan dihubungi melalui telepon dan email.

Syarat & Ketentuan Kontes Foto Epson Color Imaging Contest Indonesia 2012

  1. Data foto digital orisinil dari partisipan harus diambil menggunakan kamera beresolusi minimal 5 megapiksel.
  2. Untuk mengikuti kontes ini, partisipan harus setuju untuk memberikan foto orisinil dengan resolusi penuh bila diminta.
  3. Partisipan yang telah mendaftar dapat memasukkan sampai dengan 3 (tiga) foto.
  4. Format foto: jpg, gif, png.
  5. Data foto harus berukuran maksimal 200kB untuk dapat mendaftar.
  6. Partisipan harus berusia 18 tahun atau lebih untuk dapat mengikuti kontes.
  7. Untuk syarat dan ketentuan sepenuhnya, klik disini

Cara Mendaftar

  • Mengirimkan hasil karya foto sesuai dengan ketentuan yang berlaku pada lembar Syarat dan Ketentuan. Sebuah karya foto dapat didaftarkan oleh satu kontestan saja. Hanya satu (1) hadiah yang dapat diberikan untuk setiap karya foto pemenang.
  • Kontestan hanya dapat mendaftar SATU kali untuk MAKSIMAL TIGA karya foto. Selanjutnya, kontestan tidak dapat melakukan pendaftaran kembali.
  • Tidak diperkenankan mengirimkan karya foto yang telah diikutsertakan dalam kontes terdahulu atau yang sedang berjalan yang dilaksanakan oleh Sponsor dan/atau Co-Sponsor dan/atau pihak lain.

Kriteria Penjurian

Saat pendaftaran kontes ditutup pada 15 Februari 2013, karya foto akan diseleksi oleh para juri profesional. Pemenang kontes akan diumumkan pada 1 Maret 2013 dan akan diinformasikan melalui pos dan telepon. Penyerahan hadiah dan pameran skala nasional akan diadakan di pusat perbelanjaan di Jakarta (tempat dan waktu akan dikonfirmasi lebih lanjut).

Periode Kontes:
15 Des 2012 – 15 Feb 2013

Semua pertanyaan yang berhubungan dengan kontes ini dapat dikirimkan kepada:
Ms. Dyaharini Nurhapsari
Email: dyaharini.n@ein.epson.co.id
Mr. Udhy Baidhowy Email: udhy.b@ein.epson.co.id

Informasi detail mengenai lomba foto Epson Color Imaging Contest Indonesia 2012 bisa disimak di link berikut http://goo.gl/GoN25

Kontes Fotografi Epson Color Imaging Contest Indonesia 2012 |Lensa Kita |4.5 |