Tips Fotografi dan Belajar Fotografi

FCCT / ONASIA Photo Contest 2012

Klub Wartawan Asing ‘Thailand dan OnAsia, agen foto terkemuka di Asia, ingin mengundang Anda untuk berpartisipasi dalam Lomba Foto Tahunan Keenam FCCT / OnAsia Photo. Fotografer tidak perlu menjadi anggota FCCT tersebut, juga tidak perlu berbasis di Asia. Semua foto yang di foto di Asia Pasifik boleh diikut sertakan dalam lomba foto FCCT/ONASIA Photo Contest 2012 ini.

Kategori FCCT/ONASIA Photo Contest 2012

  1. Spot news – untuk foto gambar terbaik tunggal yang diambil di sebuah acara berita di kawasan Asia-Pasifik. Tidak lebih dari lima foto per fotografer dapat disampaikan dalam kategori ini.
  2. Fitur fotografi – untuk non-berita terbaik tunggal citra foto “fitur” yang diambil di kawasan Asia-Pasifik. Tidak lebih dari lima foto per fotografer dapat disampaikan dalam kategori ini.
  3. Esai Foto – untuk koleksi terbaik hingga 12 foto pada satu topik di kawasan Asia-Pasifik. Esai foto tidak lebih dari tiga per fotografer dapat disampaikan dalam kategori ini.
  4. Migrasi – Sebuah kategori khusus, disponsori oleh Delegasi Uni Eropa untuk Thailand, untuk foto tunggal terbaik atau esai foto hingga 12 gambar berfokus pada isu-isu yang terkait dengan migrasi yang melibatkan orang Asia, perdagangan manusia, dan integrasi migran di Asia. Tidak lebih dari lima gambar tunggal dan esai foto / atau tiga per fotografer dapat disampaikan dalam kategori ini.
  5. Selain itu, para juri akan memilih salah satu Fotografer of the Year untuk mengenali salah satu gambar tunggal terbaik, esai foto atau koleksi paling mengesankan dari karya yang dikirimkan oleh seorang fotografer tunggal pada tahun 2012.

Juri FCCT/ONASIA Photo Contest 2012

Kontes ini bertujuan untuk mempromosikan keunggulan dalam jurnalistik di kawasan Asia-Pasifik. Para juri akan mencari gambar atau esai tentang topik yang mempengaruhi kehidupan kita dengan cara yang signifikan serta investigasi foto-reportase yang melibatkan isu-isu penting, terutama di mana fotografi tersebut merupakan bagian dari tubuh signifikan kerja.

Hadiah FCCT/ONASIA Photo Contest 2012

Pemenang pertama kategori News Spot, Fotografi Fitur dan Esai Foto masing-masing akan menerima: uang tunai $ 1.000 dan satu tiket pulang-pergi untuk kelas ekonomi perjalanan udara di Asia, courtesy of Star Alliance, jaringan penerbangan global yang anggotanya termasuk Thai Airways dan lainnya operator.

Pemenang pertama kategori Migrasi di Asia, disponsori oleh Delegasi Uni Eropa untuk Thailand: $ 2,000 tunai.

Photographer of the Year: hadiah uang tunai $ 3.000 dan satu tiket pulang-pergi untuk kelas ekonomi perjalanan udara di Asia, courtesy of Star Alliance.

Cara Kirim foto

Fotografer HANYA dapat mengirimkan entri dengan meng-upload foto secara online. FCCT dan OnAsia tidak akan menerima gambar dengan CD atau DVD. Kontestan harus mendaftar di website kontes dan ikuti petunjuk yang dapat didownload dari halaman rumah website dalam format PDF, di http://fcct.onasia.lightrocketmedia.com.

Untuk info lengkap FCCT/ONASIA Photo Contest 2012 http://fccthai.com/items/978.html