Tips Retouch Foto Memutihkan Gigi Dengan Photoshop

Tips Retouch Foto Memutihkan Gigi Dengan Photoshop Oleh Lensa Kita on . Tentang Tips Retouch Foto Memutihkan Gigi Dengan Photoshop

Bagi yang sedang belajar fotografi memotret portrait pasti pernah menemui hasil foto dengan gigi kekuning-kuningan. Lewat tips retouch foto ini akan membahas tentang cara memutihkan gigi dengan photoshop. Seperti kita ketahui dengan gigi putih dapat meningkatkan ekpresi senyuman seseorang. Bahkan dengan gigi yang terlihat putih, seseorang akan terlihat cantik dan … Continue reading

Rating: 5

Bagi yang sedang belajar fotografi memotret portrait pasti pernah menemui hasil foto dengan gigi kekuning-kuningan. Lewat tips retouch foto ini akan membahas tentang cara memutihkan gigi dengan photoshop. Seperti kita ketahui dengan gigi putih dapat meningkatkan ekpresi senyuman seseorang.

Tips Menjadikan Gigi Putih dengan Photoshop

Bahkan dengan gigi yang terlihat putih, seseorang akan terlihat cantik dan ganteng seperti penulis ‘eh’. penulis yakin siapapun yang Anda foto ingin giginya terlihat lebih putih bersih. Seperti halnya kulit wajah, subjek tidak ingin hasil fotonya terlihat berminyak ataupun terlihat ada jerawat. Baca tips menghilangkan jerawat dengan photoshop yang sudah kami share sebelumnya.

Berikut ini tips mudah memutihkan gigi dengan photoshop, yang bisa Anda coba memutihkan gigi di hasil foto Anda. Kalau selama ini Anda belum mengerti bagaimana cara membersihkan gigi biar terlihat putih dengan photoshop, penulis berharap setelah membaca tips retouch foto ini Anda bisa mencobanya.


Ada beberapa cara untuk memutihkan gigi dengan photoshop. Pada intinya hanya seleksi kemudian mengatur saturasi warna pada gigi. Baiklah berikut detail cara memutihkan gigi dengan adobe photoshop cs 5 nya.

Tips Retouch Foto Memutihkan Gigi Dengan Photoshop :

  1. Buka foto yang ingin diedit (ctrl+O), jangan lupa lakukan duplicate layer (ctrl+J)
  2. Seleksi bagian gigi dengan menggunakan Magnetic Lasso Tool atau Quick Selection Tool. Dua tool ini intinya hanya untuk menyeleksi bagian gigi dan tool ini akan secara otomatis mengikuti kontur gigi, terserah menggunakan yang mana. Kalau ingin seleksinya lebih detail bisa juga menggunakan Lasso Tool.
  3. Kalau seleksi sudah selesai kemudian klik Select > Modify > Feather (klik kanan Feather). Pada kotak input feather radius isikan 1-2 px. Feather disini berfungsi untuk memperhalus atau mengaburkan batas antara gigi dan gusi supaya tidak terlalu kasar.
  4. Setelah feather diisi, kemudian Klik Image > Adjustments > Hue/Saturation (ctrl+U). Pada Hue/Saturation option Ubah posisi dari “Master” ke “Yellows”. Klik dan drag Saturation slider perlahan kekiri sampai menghasilkan warna gigi dengan hasil yang baik.
  5. Masih di posisi Hue/Saturation Yellows Klik dan drag Lightness slider perlahan kekanan untuk menerangkan bagian gigi.
  6. Masih di posisi Hue/Saturation ganti “Yellows” ke “Master” ulangi lagi Klik dan drag Lightness slider perlahan kekanan untuk menerangkan bagian gigi, jangan terlalu banyak agar warna gigi masih natural.

Tips Memutihkan Gigi Foto Model

Untuk contoh hasil tips memutihkan gigi dengan photoshop ini lihat gambar di atas, ada dua foto sebelum dan sesudah. Pada foto kiri sebelum di edit terlihat gigi cewek terlihat kekuning kekuningan. Pada foto sebelah kanan setelah di edit menggunakan cara memutihkan gigi dengan adobe photoshop cs 5. Selamat mencoba !