Tips Memilih Kamera DSLR atau Mirrorless

Thursday, September 5th, 2013 - Artikel
Advertisement

Ada banyak pertanyaan pilih mana antara kamera mirrorless dan kamera DSLR dari pembaca tipsfotografi.net. Artikel berikut ini akan sedikit mengulas tentang tips memilih kamera DSLR atau Mirrorless.

Di era teknologi kamera digital yang semakin berkembang pesat, semakin membuat bingung bagi sebagian orang yang ingin beli kamera DSLR atau kamera Mirrorless.

ADVERTISERS

Bentuk kamera DSLR dianggap tidak praktis bagi sebagian orang karena besar dan berat. Sedangkan di kacamata orang yang belum kenal dunia fotografi, kamera mirrorless kualitasnya dianggap masih dibawah kamera DSLR. Kalau sudah begitu lalu pilih kamera DSLR atau mirrorless ?

Perbedaan Mirrorless dengan DSLR

Kehadiran kamera mirrorless ini pasti akan membuat Anda semakin bingung untuk menentukan pilihan kamera jenis apa yang akan dibeli. Tapi jangan khawatir, sebelum membeli lebih baik Anda membaca ulasan mendalam tentang memilih kamera DSLR atau kamera mirrorles berikut ini.

Tips Memilih (Membeli) Kamera Dslr atau Mirrorless

Cara menyikapi bagi yang ingin membeli kamera digital akan tetapi bingung beli DSLR atau mirrorles, tipsfotografi.net menyarankan untuk melihat kegunaan Anda beli kamera untuk apa. Baca juga artikel tentang Faktor yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Beli Kamera DSLR.

Bila membeli kamera digital bertujuan ingin serius belajar fotografi ataupun ingin menjalani kehidupan menjadi fotografer profesional, membeli kamera DSLR yang sudah lengkap lensa dan aksesorisnya akan jadi pilihan yang lebih baik.

Alasan lebih memilih kamera DSLR dari pada Mirrorless salah satunya Jika peralatan fotografi kita rusak, lebih mudah dan cepat untuk memperbaikinya. Selain itu harga juga jadi alasan. Dalam beberapa tahun terakhir, terbukti harga kamera DSLR tidak jatuh sedalam harga kamera mirrorless atau kamera saku saat ini.

Akan tetapi jika Anda membutuhkan kamera digital yang berukuran ringkas, memilih kamera mirrorles menjadi pilihan yang tepat. Ukuran yang lebih kecil dari ukuran DSLR, dan berat yang ringan tetap menjadi alasan utama kenapa membeli kamera mirrorless.

Tips memilih kamera DSLR atau Mirrorles lainnya adalah jika ingin mengunakan kamera digital hanya untuk kebutuhan pribadi, membeli kamera mirrorless sudah sangat mencukupi kebutuhan.

Bicara soal kualitas sistem kamera mirrorless, saat ini kemampuan kamera mirrorless telah meningkat cukup banyak. Dari hasil foto, kecepatan hingga kualitas layar LCD kamera mirrorles sudah cukup baik. Ketersediaan lensa untuk kamera mirrorless juga meningkat kualitas dan jumlahnya meski belum selengkap kamera DSLR.

Jadi sekarang pilihannya kembali pada kebutuhan Anda, mau pilih kamera DSLR atau kamera mirrorless. Selama kebutuhan yang diperlukan dapat diakomodir oleh salah satu kamera itu, hasilnya juga akan tetap maksimal kok.

Semoga artikel fotografi tentang tips memilih kamera DSLR atau Mirrorless ini bisa berguna. Kunjungi terus tipsfotografi.net untuk mendapatkan tips fotografi dan artikel fotografi selanjutnya.

Advertisement
Tips Memilih Kamera DSLR atau Mirrorless | Lensa Kita | 4.5

Klik LIKE bergabung bersama mereka di facebook tipsfotografi.net