Sony NEX A7 dan A7r Sebagai Kamera Mirrorless Full Frame

Sunday, October 6th, 2013 - Kamera
Advertisement

Sony NEX A7 dan Sony NEX A7r – Baru-baru ini telah beredar kabar produsen kamera Sony, akan merilis dua kamera NEX dengan sensor full frame. Seperti yang kita ketahui september tahun lalu mereka juga merilis kamera Sony Cyber-shot DSC-RX1 sebagai kamera saku dengan sensor full frame.

Menurut prediksi kamera NEX full frame tersebut akan diberi nama Sony NEX A7 dan Sony NEX a7r. Sesuai informasi yang kami dapat, harga Sony Nex A7 akan lebih murah dibandingkan dengan harga Sony Nex a7r yang dikabarkan menjadi milik piranti high-end seri NEX dan keduanya memiliki sensor full frame.

ADVERTISERS

Spesifikasi Sony Nex A7 akan dibekali dengan sensor 24MP dan spesifikasi sensor Sony Nex a7r menurut rumor akan memiliki sensor full frame sebsar 36MP. Seperti dikutip dari website UberGizmo kamera Nex A7 akan berbagi grip dengan Sony NEX-7 dan terdapat juga fitur EVF (Electronic Viewfinder) yang baru dan phase detection AF pada sensor.

Kamera Sony NEX Full-Frame

Kabar menariknya kamera Sony Nex full frame ini memiliki desain dengan ukuran yang sama dengan kamera saku Sony RX1 yang telah dirilis tahun lalu. Oh ya beberapa hari yang lalu Panasonic Lumix DMC-FZ70 dengan Zoom Optikal Terpanjang juga telah dirilis.

Tak ada ada bocoran spesifikasi Sony Nex A7 dan a7r lebih lanjut mengenai fitur dari model kamera tersebut apalagi soal harga kamera. Namun rumor yang beredar kedua kamera ini akan hadir di seluruh dunia pada awal 2014.

Advertisement
Sony NEX A7 dan A7r Sebagai Kamera Mirrorless Full Frame | Lensa Kita | 4.5

Klik LIKE bergabung bersama mereka di facebook tipsfotografi.net