Obscura Festival Fotografi Terbesar di Malaysia

Wednesday, June 19th, 2013 - Informasi
Advertisement

Obscura Festival adalah Festifal Fotografi terbesar di Malaysia. Untuk tahun ini bekerjasama dengan Asosiasi Fotografer Sumatera Utara – AFSU sebagai “local partner”. Tujuan utama dari Obscura Festival 2013 ini adalah diperuntukan bagi pendidikan, perubahan dan budaya. Oleh sebab itu kegiatan pada festival fotografi ini adalah berupa Pameran, Dialog, dan Sharing pengetahuan.

Obscura Festival Fotografi 2013 ini merupakan bentuk indentitas kita sebagai bagian dari masyarakat Asia yang terkait pada peningkatan era globalisasi. Adapaun Festival fotografi ini terdiri dari beberapa acara yang meliputi :

ADVERTISERS
  • 11 Pameran Photograpy,
  • 7 Slideshow Hasi kurasi,
  • Talkshow dengan Photographer dan Curator terkenal.

Obscura Festival 2013

Obscura Festival – Pameran Photography

Pameran photography dalam agenda Obscura Festival ini merupakan bagian dari acara yg mengetengahkan sisi sisi kemanusiaan dalam perubahan dunia.“ The Master Series “ termasuk karya oleh photographer dari National Geographic yaitu Maggie Stabber, Agence Vu’s lan The, World Press Photo yaitu Pablo Bartholomew, Fine Art photographer, Yanming dan photographer jalanan paling terkenal di Malaysia, Che Ahmad Azhar.

Pameran “The Asia by Asian” memperkenalkan beberpa photographer muda Asia antara lain : Jannatul Mawa (BGD), Rony Zakaria (INA), Bharat Choudhary (IND), Suzanne Lee (MAS), Sanjit Das (IND) dan Andri Tambunan (USA).

Slideshow

Salah satu hal yang menarik dari Obscura Festival ini adalah “the curated photography slide shows” yang berlangsung sepanjang malam selama festifal berlangsung. Slide show ini di kurasi secara special untuk Obscura festival oleh panel curator yang terpercaya.

Feature Slide show termasuk “ Curating Fukushima” oleh Yumi Goto ( Jepang), “Contemporary Chinese Photography” oleh Wangxi ( China) dan “ Asia bu Asians” oleh Kurator Obscura 2013. Aka nada juga beberpa karya lain dari curator Australia, Uk dan Malaysia.

Inilah beberapa host yang akan dihadirkan. Anda akan akan berkarya bersama lebih dari 300 photographer dari Asia dan Negara lainnya di dunia. ( lihat www.obscurafestival.com )

Workshop Fotografi

Salah satu komponen yang terpenting di Obscura Festival adalah Workshop fotografi. Tutors untuk workshop tahun 2013 adalah Maggie Steber ( USA), Ian The (UK), Justin Mot (USA), Che Ahmad Azhar ( Malaysia) dan Sanjit Das ( Indonesia). Workshop ini diberikan kepada photographer muda dan professional. Kesempatan ini adalah kesempatan langka untuk photographer belajar bersama photographer terbaik dunia untuk mengembangkan gaya individual mereka sehingga skill photography mereka dapat meningkat ke level yang selanjutnya.

Talkshow dan kegiatan lainnnya di Obscura Festival

Akan ada kegiatan talkshow yang dilakukan oleh photographer, curator dan ahli industry selama Obscura 2013. Kami juga menjalankan project komunitas seperti pembicaraan bebas seputar photography dan workshop. Program ini akan diumumkan menjelang tanggal festival.

Tempat Obscura Festival 2013

Obscura Festival 2013 akan diadakan di beberapa lokasi di George town, Penang. Diadakan selama 10 hari, 21 -30 Juni 2013. Workshop , 24 – 29 Juni 2013

Untuk informasi detail Obscura Festival Fotografi 2013 silahkan dibaca di website resmi Obscura di www.obscurafestival.com. Ikuti juga Asia Without Borders Photo Competition 2013 untuk belajar fotografi.

Advertisement
Obscura Festival Fotografi Terbesar di Malaysia | Lensa Kita | 4.5

Klik LIKE bergabung bersama mereka di facebook tipsfotografi.net