Masalah Kamera iPhone 5 Terganggu Flare Ungu

Tuesday, October 9th, 2012 - Kamera
Advertisement

Belum lama ini iPhone 5 resmi dirilis, namun sudah menuai komplain dari sejumlah penggunanya. Setelah mereka mencoba kameranya, beberapa pengguna merasa kecewa dengan adanya flare keunguan pada gambar hasil jepretan kamera iPhone 5. Sudah tidak kaget lagi, setiap kali iPhone baru dirilis, selalu ada saja masalahnya.

Hasil Foto Flare Kamera iPhone 5

ADVERTISERS

Definisi flare adalah efek dalam fotografi, dimana terdapat cahaya liar yang masuk dan menyebar di dalam lensa melalui mekanisme yang tidak diharapkan. Flare muncul akibat cahaya kuat yang datangnya nyaris menghadap kamera.

Menurut diskusi di forum pengguna iPhone 5, hasil flare ungu dari kamera iPhone 5 tersebut muncul ketika kamera iPhone 5 digunakan pada saat memotret dalam kondisi terang. Para pengguna pun kemudian menduga beberapa kemungkinan penyebabnya—antara penghilangan filter IR (seperti yang terjadi pada Leica M8 keluaran tahun 2006) atau adanya kesalahan pada lensa Sapphire baru yang ditanamkan pada kamera iPhone 5 tersebut.

Namun, pihak Apple sendiri menanggapi komplain tentang hasil kamera iPhone 5 tersebut dengan menyatakan bahwa flare ungu hasil kamera iPhone 5 tersebut hanyalah akibat “kesalahan sudut pengambilan gambar,” dan menyarankan para pengguna untuk menghindarinya dengan cara “mengubah posisi/sudut pengambilan gambar.”

Terlepas dari mana penyebab flare warna ungu yang sesungguhnya, yang jelas ada sejumlah pengguna kamera iPhone 5 sudah merasa kecewa, terutama jika mengingat mahalnya harga produk baru ini.

Advertisement
Masalah Kamera iPhone 5 Terganggu Flare Ungu | Lensa Kita | 4.5

Klik LIKE bergabung bersama mereka di facebook tipsfotografi.net