Lomba Fotografi World Of Wayang Indonesia Total Hadiah 160 Juta

Monday, October 8th, 2012 - Informasi
Advertisement

Informasi lomba fotografi terbaru kali tentang Lomba Fotografi World Of Wayang Indonesia yang diadakan oleh BCA. Lomba foto World of Wayang (WOW) merupakan bagian dari kegiatan bakti sosial yang didukung oleh Kompas TV dan Persatuan Perdalangan Indonesia (PEPADI).

Lomba Fotografi World Of Wayang Indonesia

ADVERTISERS

Lomba foto WOW merupakan rangkaian kegiatan yang didahului dengan diskusi media “Quo Vadis Wayang Indonesia” dan peluncuran tayangan edukasi berseri World of Wayang di Kompas TV yang bertujuan untuk melestarikan salah satu dari khasanah budaya Nusantara.

Total hadiah Lomba foto World of Wayang (WOW) sebesar Rp160juta untuk 3 pemenang dan 10 penghargaan hiburan. Tidak kalah besar dengan lomba foto Connect Photography Contest dan 1x Photo Awards 2012. Tema lomba foto WOW adalah tentang wayang Indonesia yang terdiri dari obyek dan semua kegiatan yang berhubungan wayang dan dengan berbagai jenis wayang. Baik wayang orang, wayang kulit, wayang golek, wayang potehi dan seluruh jenis wayang yang ada di Indonesia.

Hadiah Lomba Foto World Of Wayang Indonesia

  • Juara 1 : Uang tunai sebesar Rp. 25 Juta
  • Juara 2 : Uang tunai sebesar Rp. 15 Juta
  • Juara 3 : Uang tunai sebesar Rp. 10 Juta
  • 10 penghargaan hiburan: masing-masing uang tunai sebesar Rp. 3 Juta

Ketentuan/Syarat Lomba Fotografi World Of Wayang Indonesia

  1. Lomba Fotografi  “World of Wayang” ini  terbuka untuk Warga Negara Indonesia yang berdomisili di Indonesia.
  2. Foto merupakan karya asli peserta, belum pernah menjadi pemenang dalam lomba foto lain, belum pernah dipublikasikan dan tidak terikat kontrak dengan pihak lain.
  3. Lomba foto dibagi dalam 2 (dua) kategori
    1. Cetak Warna (CW)
    2. Cetak Monokrom (CM)
  4. Peserta dapat mengikutsertakan maksimal 5 (lima) karya foto dalam bentuk hasil cetak untuk setiap kategori.
  5. Foto wajib diberi judul. Panjang judul maksimal adalah 50 karakter.
  6. Editing foto hanya diperbolehkan sebatas pengaturan saturasi warna, konversi dari berwarna ke monokrom, sharpening, cropping, burning dan dodging. Penggabungan dua foto atau lebih menjadi satu foto tidak diperkenankan.
  7. Ketentuan bentuk dan ukuran cetak foto yang diperlombakan :
    1. Foto dicetak dengan ukuran sisi terpanjang minimal 30 cm, maksimal 40 cm
    2. Kertas foto berbentuk persegi empat dengan empat sudut siku-siku dan keempat tepi di potong lurus
    3. Foto tidak boleh dibingkai atau ditempel pada media apapun, serta tidak boleh dilaminating. Dalam pengiriman ke Panitia, foto tidak boleh digulung.
  8. Di bagian belakang foto yang dikirim peserta wajib mencantumkan judul foto, nama peserta, alamat peserta serta kategori yang diikuti (CW atau CM). Peserta tidak boleh mencantumkan nama, judul ataupun tulisan lain di bagian depan foto.
  9. Peserta wajib menyertakan Compact Disk (CD) berisi seluruh file foto yang diikutsertakan. File foto harus dalam format JPEG dengan ukuran sisi terpanjang minimal 3500 pixel dan resolusi 300 ppi.
  10. Format penulisan nama file foto dalam CD adalah sebagai berikut :
    1. Nama Peserta_XXY_Judul Foto.jpg.
    2. XX      = Kode kategori
    3. Y         = Nomor urut foto
    4. Contohnya sebagai berikut : Jeffrey Sukardi_CW1_Foto Wayang.jpg
  11. Pada CD harus dituliskan  nama dan nomer telepon peserta. CD harus dikemas sebaik mungkin untuk menghindari kerusakan dalam pengiriman.
  12. Foto yang diikut sertakan, baik yang berupa cetakan maupun CD, tidak akan dikembalikan.
  13. Bersama dengan pengiriman foto (hasil cetak dan CD), peserta wajib menyertakan 1 (satu) formulir pendaftaran peserta yang dapat diunduh di situs www.bca.co.id. Isi formulir harus sesuai dengan data yang dicantumkan pada bagian belakang foto dan isi CD.
  14. Panitia berhak mendiskualifikasi foto sebelum, selama, dan setelah penjurian berlangsung apabila ditemukan adanya karya foto yang secara konsep, pembuatan, dan presentasinya dinilai mengandung unsur plagiat atau melanggar peraturan dan syarat-syarat.
  15. Peserta dilarang mengirim foto dengan memakai nama atau alamat orang lain.
  16. Dengan mengikuti Lomba ini, peserta memberikan hak kepada BCA untuk menggunakan foto untuk keperluan publikasi Lomba, dokumentasi BCA dan pameran. Foto yang akan dimanfaatkan oleh BCA untuk keperluan lainnya akan dikomunikasikan terlebih dahulu dengan pemilik foto.
  17. Model Release dan Property Release sepenuhnya menjadi tanggung jawab peserta lomba. Peserta bertanggung jawab apabila di kemudian hari timbul tuntuan dari Pihak Ketiga atas foto yang diikutsertakan dalam Lomba.
  18. Panitia akan melakukan segala tindakan untuk melindungi karya-karya foto peserta, namun tidak bertanggung jawab atas kerusakan atau hilangnya karya peserta yang terjadi dalam pengiriman.
  19. Keputusan Dewan Juri adalah mutlak dan tidak dapat diganggu-gugat.  Panitia tidak akan melayani segala bentuk korespondensi dengan peserta perihal keputusan Dewan Juri.

Pengiriman Foto

  1. Semua hasil foto peserta Lomba Fotografi “World of Wayang” harus dikirimkan dalam sampul tertutup selambat-lambatnya tanggal 12 Desember 2012, dan ditujukan  kepada :

Aspek Humas BCA
Sekretariat Panitia Lomba Fotografi “World of Wayang”
Gedung Menara BCA Lantai 22
Jl. M.H. Thamrin No. 1
Jakarta Pusat 10310

Email: panitialombafotowow@bca.co.id

Penjurian

  1. Penjurian akan dilakukan pada tanggal 15 s.d 17 Januari 2013.
  2. Hasil penjurian akan diumumkan di www.bca.co.id dan harian Kompas pada tanggal 21 Januari 2013.
  3. Pemenang Lomba juga akan diinformasikan melalui surat/telepon/email.

Klik di sini untuk download formulir lomba fotografi World Of Wayang Indonesia. Dan untuk detail informasi Lomba Fotografi World Of Wayang Indonesia silahkan menuju link berikut ini http://goo.gl/1QZ7Y .

Advertisement
Lomba Fotografi World Of Wayang Indonesia Total Hadiah 160 Juta | Lensa Kita | 4.5

Klik LIKE bergabung bersama mereka di facebook tipsfotografi.net