Lokasi Hunting Foto di Surabaya

Saturday, November 3rd, 2012 - Informasi
Advertisement

Ada banyak tempat hunting foto di Surabaya seperti halnya di Jakarta, Jogjakarta ataupun lokasi motret di Bandung. Di Surabaya sendiri memeliki berbagai ragam spot/tempat motret baik untuk sekedar lokasi hunting model ataupun spot prewedding.

Lokasi hunting foto di Surabaya juga beragam, ada yang gratis bahkan ada juga yang berbayar. Jadi jangan heran jika Anda melewati Surabaya di taman atau di pantai menemui orang yang lagi asik melakukan pemotretan.

Berikut ini beberapa tempat hunting foto yang bagus di Surabaya yang sering dijadikan sebagai lokasi pemotretan baik hunting model maupun foto prewedding.

Lokasi Hunting Foto di Surabaya

Lokasi Hunting Foto di surabaya

1. Rumah tua Jalan Gula
Tempat ini sudah tidak asing lagi bagi para model dan fotografer. Pemandangan di rumah tua yang terletak di sepanjang jalan gula ini menarik buat obyek foto. Tidak hanya menjadi obyek bagi anak muda, akan tetapi rumah tua ini seru juga buat foto pre wedding. Suasana yang begitu klasik dan kuno menjadi pemandangan indah di rumah tua ini. Tidak hanya di jalan Gula saja, sekitar Jalan Gula pun banyak rumah-rumah tua.

2. Makam Peneleh
Bagi Anda yang belum pernah menginjakkan kaki di tempat ini, pasti kedengarannya agak serem. Makam atau kuburan Peneleh adalah salah satu makam tertua di Jawa Timur yang menjadi lokasi favorit hunting foto di Surbaya. Makam ini merupakan makam Belanda. Jika Anda mengunjungi tempat ini, berbagai makam unik dan tua akan menjadi sasaran Anda untuk menjadi pemandangan berfoto. Bentuk makam yang sangat klasik dan unik menjadi sasaran banyak model untuk ke Surabaya

3. Hutan Mangrove
Hutan yang yang terletak di daerah Rungkut dekat STIKOM ini juga merupakan salah satu obyek foto di Surabaya. Para model dan fotografer pun berdatangan untuk mendapatkan hasil foto terbaik. Di sekitar hutan mangrove ini suasana natural akan terasa jika Anda berjalan memasukinya. Untuk memudahkan wisatawan, hutan mangrove ini di lengkapi jembatan kayu agar memudahkan perjalanan wisatawan.

4. Taman Pelangi
Hunting foto di Surabaya tidak hanya di siang hari, pada malam hari pun sangat keren untuk mendapatan obyek yang indah dengan nuansa malam. Ruang terbuka hijau, yang terletak persis di tengah-tengah jalan raya tepatnya di Jalan A.Yani di kenal dengan Taman Pelangi. Lampu-lampunya sangat menawan, sehingga membuat para pengunjung ingin menikmati indahnya warna-warni lampu di Taman Pelangi ini. Taman ini memang dihadirkan secara unik dan monumental sebagai penyambutan memasuki kota Surabaya. Akan tetapi jika kita memulai pemotretan diatas jam 7 malam jangan harap dapet spot yang enak tanpa gangguan penampakan dari para pengunjung.

5. Taman Prestasi
Taman ini terletak di Ketabang ini penuh dengan berbagai macam aneka permainan anak-anak ini selalu ramai pengunjung. Tidak hanya anak-anak yang suka mengunjungi taman ini, akan tetapi anak muda dan para lansia pun suka menikmati pemandangan sekitar taman. Banyak pepohonan yang membuat taman ini semakin sejuk. Disisi lain, taman ini juga dapat dimanfaatkan sebagai obyek foto, terutama pada waktu malam hari. Mengapa pada saat malam hari? Pada saat malam hari di taman prestasi ini, lampu yang menghiasi taman membuat hasil foto semakin indah natural. Jembatan yang terdapat pada taman prestasi ini sangat unik dan sekilas terlihat megah. Sangat tepat untuk obyek foto di tambah warna-warna menawan pada lampunya.

6. Skate Park
Wisata yang terletak di samping Delta Plaza Surabaya ini, salah satu tempat hiburan untuk para remaja dan menjadi lokasi pemotretan di Surabaya. Memang keseluruhan dari tempat ini berupa trek, akan tetapi coba kita tengok air pancuran dengan monumen lambing kota Surabaya. Sangat menawan bukan.! Di tambah dengan lampu di sekitar air pancuran ini membuat skate park di kunjungi. Air pancuran ini juga dapat di manfaatkan obyek foto terutama pada malam hari.

7. Pantai Kenjeran
Pantai Kenjeran merupakan salah satu tempat rekreasi bahari di surabaya, Pantai kenjeran terletak di surabaya utara dan masuk dalam kelurahan sukolilo. Tempat rekreasi kenjeran ada dua yaitu pantai kenjeran lama dan pantai kenjeran Baru. Untuk spot pemotretan lebih banyakan di kenjeran baru daripada kenjeran lama.

8. Kebun Bibit Wonorejo
Kebun yang terletak di daerah wonorejo – Rungkut (dekat dengan perumahan Pondok nirwana) ini merupakan lokasi foto outdoor di Surabaya berikutnya. Yang menjadi daya tarik dari taman ini adalah adanya (semacam) danau yang lumayan luas serta dipinggirnya terdapat pepohonan yang rindang yang sangat apik untuk dijadikan spot pemotretan di surabaya.

9. Kampus ITS
Banyak fotografer bilang kampus ITS yang letaknya di kampus Statisti kmirip danau Dowsen Creek :)

10. Taman Bungkul
Taman Bungkul yang terletak di jalan darmo ini merupakan spot pemotretan yang menarik di Surabaya selanjutnya.

Semoga 10 lokasi tempat pemotretan di Surabaya ini bisa berguna bagi Anda yang sedang membutuhkan informasi lokasi hunting foto. Jika masih ada tempat hunting foto di Surabaya yang belum dicantumkan sudi kiranya menambahkan daftar ini. Selamat Hunting !

Advertisement
Lokasi Hunting Foto di Surabaya | Lensa Kita | 4.5