Kamera Mirrorless Nikon 1 V2 Akan Di Rilis Secara Resmi

Monday, October 15th, 2012 - Kamera
Advertisement

Menurut rumor, Nikon akan merilis kamera mirrorless terbarunya seri Nikon 1 V2. Sesuai kabar yang dirilis nikonrumors.com, Nikon akan merilis kamera penerus Nikon 1 V1 pada tanggal 24 Oktober 2012 mendatang.

Sesuai rumor, kamera Nikon 1 V2 tidak memeliki kejutan yang signifikan. Hanya saja mungkin akan ada beberapa aksesoris tambahan yang diumumkan seperti remote control baru dll pada kamera mirrorless Nikon V2 tersebut.

ADVERTISERS

Kamera Nikon 1 V2

Masih sama dengan Nikon 1 J2 yang sudah terlebih dahulu di rilis, Nikon 1 V2 memiliki layar dengan 921 ribu titik. Menurut rumor dari beberapa media fotografi, meski belum bisa dipastikan Nikon 1 V2 dikabarkan akan memiliki built-in WiFi dan kemampuan GPS seperti pada kamera EOS 6D.

Spesifikasi Kamera Nikon 1 V2 ini kemungkinan juga akan menggunakan sensor baru dari Aptina. Seperti yang telah dirilis oleh pembuat sensor Aptina, sensor paling baru telah menggunakan teknologi DR-Pix untuk menghasilkan dinamic range yang yang lebih bagus.

Selain itu, sensor yang kabarkan ditanamkan di Nikon 1 V2 memiliki 18MP yang bisa merekam video dengan 1080p hingga 120fps. Sensor 1″ yang digunakan pada Nikon 1 secara resmi diberi nama AR1011HS.

Sensor AR1011HS menggunakan teknologi DR-Pix Aptina yang menggunakan jalur satu sinyal dalam setiap pixel di ISO dasar untuk memaksimalkan jangkauan dinamic range dan menawarkan noise yang rendah pada ISO tinggi.

Dengan spesifikasi kemampuan video, dynamic range dan ISO dan digabungkan, Aptina mengungkapkan sensor ini cocok digunakan dalam kamera mirrorless, kamera brigde, kamera high-end atau kamera kompak untuk video broadcast dan high-end kamera pengintai.

Lalu apakah Kamera Mirrorless Nikon 1 V2 akan menggunakan sensor Aptina tersebut ? kita tunggu saja tanggal 24 Oktober 2012 mendatang saat Nikon 1 V2 dirilis.

Advertisement
Kamera Mirrorless Nikon 1 V2 Akan Di Rilis Secara Resmi | Lensa Kita | 4.5

Klik LIKE bergabung bersama mereka di facebook tipsfotografi.net