Grid dan Filter Willow Hadir di Instagram Versi 3.2

Wednesday, December 12th, 2012 - Informasi
Advertisement

Kabar gembira bagi pengguna Instagram. Beberapa waktu yang lalu, aplikasi yang bisa digunakan untuk platform iOS dan Android ini telah mengeluarkan update terbarunya Versi 3.2. Selain perubahan antar muka, Instagram Versi 3.2 juga menambahkan filter baru bernama WILLOW.

Instagram Versi 3.2

ADVERTISERS

Seperti kita ketahui aplikasi jejaring sosial berbasis berbagi foto bernama Instagram adalah aplikasi yang fenomenal. Karena beberapa waktu yang lalu, instagram telah diakuisisi oleh CEO Facebook Mark Zuckerberg pada April 2012 senilai 1 miliar dollar AS dalam bentuk tunai dan saham sempat membuat berita yang heboh.

Filter Willow di Instagram adalah sebuah filter yang menampilkan warna monokrom. Berbeda dengan Inkwell yang sudah ada di instagram versi lama, tingkat kontras dalam Willow dikurangi dan ada aksen warna ungu. Menurut informasi dari situs Instagram, filter Willow cocok untuk foto portrait, still life, dan foto arsitektur. Dengan filter tersebut juga terlihat lebih glow dan terkesan ‘lembut’.

Selain penambahan filter baru yang bernama willow, Instagram Versi 3.2 juga memperbarui kemampuan dari fitur tilt-shift yang telah ada di versi Instagram sebelumnya. Tilt-Shift merupakan sebuah fitur yang dapat digunakan untuk membuat blur di beberapa bagian foto.

Di Instagram versi terbaru ini telah ditingkatkan kinerja fitur Tilt-shift ini dengan memperbaiki algoritma yang ada dengan harapan mampu meningkatkan akurasi dan kualitas blur pada foto. Tilt-shift yang baru menyajikan ruang tajam atau depth of field yang lebih menawan.

Salah satu hal yang paling menonjol dari update Instagram Versi 3.2 untuk iOS adalah tema baru shutter & shutter release. Di sini Instagram menyajikan tampilan antar muka dengan shutter button dengan ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan Instagram versi sebelumnya.

Instagram Versi 3.2 juga menghadirkan sebuah tool Preview yang terdapat di sebelah kanan bawah layar, tepat di sebelah tombol shutter. Tool ini dapat digunakan untuk memudahkan pengguna melihat foto terbaru yang diambil, disajikan preview foto yang bisa dilihat di pojok kanan bawah.

Fitur grid yang biasa digunakan untuk mempermudah melihat komposisi foto juga telah hadir di Instagram Versi 3.2. Dengan hadirnya fitur grid, sudah tentu bisa menjadi panduan saat memotret ataupun saat melakukan scale dan crop foto.

Sekadar catatan, aplikasi foto Instagram memang menuai sukses besar di iOS. Apalagi awalnya kehadiran aplikasi ini khusus untuk pengguna perangkat Apple. Namun seiring waktu, Instagram mengembangkannya ke platform lain, seperti Android.

Adapun untuk download Instagram versi 3.2 untuk iOS sudah bisa diunduh di Apple App Store (http://itunes.com/apps/instagram) sedang Instagram versi 3.3 untuk Android juga sudah bisa disambangi di Google Play (https://play.google.com/store/apps/details?id=com.instagram.android). Jangan lupa kalau sudah mencoba menggunakan instagram versi baru sharing hasilnya melalui facebook tips memotret juga bisa mention ke twitter @tipsmemotret.

Advertisement
Grid dan Filter Willow Hadir di Instagram Versi 3.2 | Lensa Kita | 4.5

Klik LIKE bergabung bersama mereka di facebook tipsfotografi.net