Aksesoris Kamera HP Yang Perlu Anda Miliki

Monday, April 15th, 2013 - Artikel
Advertisement

Berikut ini beberapa aksesoris kamera handphone/ponsel/smartphone yang perlu Anda miliki untuk mempermudah belajar fotografi dengan praktis menggunakan kamera ponsel. Seperti kita ketahui, perkembangan teknologi smartphone semakin canggih terlebih soal fitur kameranya yang sudah mumpuni.

Aksesoris Kamera Handphone

Era saat ini sebagian orang sudah mulai untuk memaksimalkan fitur dari ponsel. Bahkan sudah tidak lagi memandang HP sebagai miniatur komputer yang mudah dibawa kemana-mana. Pada artikel sebelumnya sudah kami tulis tentang Teknik Fotografi Macro Dengan Kamera HP, apakah Anda sudah mencobanya ?

Dari segi kepraktisan dan kecanggihannya, kamera HP saat ini sudah dianggap mampu untuk menggantikan fungsi dari kamera saku. Akan tetapi jika Anda masih merasa kemampuan kamera HP belum mampu memenuhi kebutuhan fotografi Anda, bisa mencoba untuk menggunakan beberapa perangkat/aksesoris tambahan untuk kamera ponsel yang banyak dijual di pasaran.

Dengan aksesoris kamera smartphone ini, Anda bisa memaksimalkan fungsi dar teknologi yang tersedia untuk mempermudah belajar teknik fotografi. Sebut saja misalnya tripod, selain membantu kestabilan dan keseimbangan dalam pengambilan gambar, keberadaan tripod akan memudahkan bergerak tanpa harus mengganggu sudut pandang pengambilan gambar.

Selain tripod, masih banyak aksesoris lain yang membuat kamera smartphone mendapatkan hasil maksimal. Berikut aksesoris untuk kamera smartphone yang bisa Anda coba.

Aksesoris Penting Kamera Handphone

Lensa Untuk Kamera HP
Lensa untuk smartphone sudah banyak dijual di pasaran yang terdiri dari beberapa jenis lensa antara lain Fisheye, Telephoto, Lensa Wide, serta Lensa Macro untuk kamera HP. Membuat kita bebas berkreasi belajar fotografi dan membantu untuk mendapatkan kualitas gambar seperti mengambil foto dari kamera profesional.

Tripod Untuk Kamera HP
Tripod untuk smartphone ini biasa disebut GripTight yang bekerja sebagai tripod untuk jenis ponsel apapun. GripTight bisa berguna saat Anda ingin menjaga posisi ponsel dalam keadaan stabil saat sedang melakukan pemotretan. Selain GripTight, tripod yang didesain untuk aksesoris iPhone yang fungsinya seperti tripod juga sudah tersedia yang bernama Glift+. Kegunaan utama Glift+ adalah untuk pengambilan foto atau pembuatan film.

Jika Anda hobi membuat video, ada juga aksesoris kamera HP yang khusus untuk melengkapi kebutuhan pembuatan video. Sebut saja Steadicam Smoothee yang berguna untuk meminimalisir getaran saat mengambil foto/video. Ada juga perangkat bernama iRig Mic sebuah mikrophone berkualitas yang khusus didesain untuk digunakan di perangkat-perangkat iPhone, iPod dan iPad. Produk ini dirancang untuk memenuhi semua kebutuhan perekaman suara di perangkat mobile.

Semoga beberapa aksesoris perangkat kamera handphone ini bisa Anda coba untuk memaksimalkan kamera HP Anda agar mudah belajar teknik fotografi yang ingin Anda coba menggunakan kamera ponsel. Selamat mencoba.

Advertisement
Aksesoris Kamera HP Yang Perlu Anda Miliki | Lensa Kita | 4.5